IWAREBATIK STIEPAR YAPARI Team “IDEAS HACKATHON EVENT “

Dalam menyambut Hari Pariwisata Dunia 2021 yang dicanangkan oleh UNWTO dengan tema “Pariwisata untuk Pertumbuhan Inklusif”, iWareBatik menggelar rangkaian acara User Experience (UX) bekerjasama dengan 33 universitas di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 12 Agustus hingga 25 September 2021. Program ini telah diikuti oleh lebih dari 926 mahasiswa S1 yang terbagi dalam 17 angkatan. Program ini secara khusus bertujuan untuk menghasilkan umpan balik dari pengalaman pengguna terhadap penggunaan iWareBatik dalam konteks yang berbeda, sementara pada saat yang sama mengumpulkan ide-ide inovatif tentang cara lebih baik menjaga warisan budaya takbenda melalui teknologi digital.

Dari 33 Perguruan Tinggi yang mengikuti ajang iWareBatik Ideas Hackathon Event, STIEPAR YAPARI masuk 15 perguruan tinggi yang terseleksi masuk 5 essay terbaik dengan nilai tertinggi dalam ajang tersebut. Selamat kepada mahasiswi yang mewakili Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Yapari (STIEPAR YAPARI)iWareBatik Ideas Hackathon Event; 1. Bianca Keyco W, 2. Dina Sri Ramara, 3. Devia P Syaira N, 4.Deuis Sri Mulyani, 5. Nunung Nurhartati.

Tahap akhir program UX akan dilanjutkan dengan kompetisi virtual Hackathon dari USI UNESCO Chair, di mana para mahasiswa terpilih dari seluruh universitas yang berpartisipasi diundang untuk mempresentasikan ide mereka secara virtual pada 15 dan 29 Oktober 2021.

Program ini terselenggara berkat dukungan dari USI UNESCO Chair in ICT untuk mengembangkan dan mempromosikan pariwisata berkelanjutan di Situs Warisan Dunia, Università della Svizzera italiana, Swiss dan semua media partner, seperti CAVENTER, Pesona Desa, Milangkori, dan Kanca Nusantara.