Witness LSP P1 STIEPAR YAPARI oleh BNSP

Pembukaan Witness oleh Ketua STIEPAR YAPARI Bandung

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) STIEPAR YAPARI melaksanakan proses penyaksian uji kompetensi (witness) sebagai rangkaian akhir untuk mendapatkan lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Tim BNSP yang terdiri dari 2 orang datang langsung ke tempat uji kompetensi di Kampus STIEPARA YAPARI Bandung

Ketua LSP STIEPAR YAPARI, Khoirul Fajri, S.E., M.M. mengatakan bahwa LSP P1 STIEPAR Yapari mengujikan 6 skema kompetensi yakni Tour Operation, Event Planer, Tarif Fare Calculation, Reservation, Reception, dan Konsultan Destinasi

Sementara itu ketua tim BNSP Robiatul Adawiyah mengatakan bahwa BNSP mendukung proses witness LSP STIEPAR YAPARI dan pelaksanaan 5 skema tersebut pun wajib disaksikan.

“Kami akan melihat apakah para asesor melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar nanti apabila ada temuan akan kami berikan kesempatan LSP untuk melakukan perbaikan,” ujarnya.

Ditambahkan jika nanti hasil perbaikan tersebut sudah dikumpulkan ke BNSP maka unit asesor akan merekomendasikan ke BNSP untuk memberikan sertifikat terhadap skema-skema yang diujikan oleh LSP STIEPAR YAPARI.