Outing STIEPAR YAPARI 2024

Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (01/02/2024) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) YAPARI Bandung menyelenggarakan program outing tahunan yang diikuti 43 dosen dan karyawan pada Rabu, 31 Januari 2024. Outing dilaksanakan di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Kegiatan outing tahunan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti flying fox di area Situ Cileunca, rafting (pangarungan) di area Sungai Palayangan dan paint ball di hutan Pinus Rahong. Semua peserta terlihat gembira mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua STIEPAR YAPARI, Prof. Dr. Enok Maryani, M.S., menyampaikan bahwa outing ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan memperkuat silaturahim di antara keluarga besar STIEPAR YAPARI Bandung.

Kegiatan pertama outing adalah permainan flying fox. Seluruh peserta secara bergantian melintasi Sungai Cileunca yang memiliki ketinggian 15 meter dengan jarak bentang 400 meter. Permainan ini sekaligus menguji keberanian seluruh peserta. Beragam ekspresi terlihat dari setiap peserta yang mengikutinya.

Sementara itu, hal yang tak kalah menarik adalah saat peserta memasuki area arung jeram di Sungai Palayangan yang memiliki panjang sekitar 4,5 Km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam.

Keseruan saat rafting dirasakan oleh setiap peserta. Batu-batu besar dan derasnya air membuat setiap kelompok senantiasa harus menjaga keseimbangan. Untuk keselamatan, pengelola wisata arung jeram memberikan arahan terlebih dahulu, termasuk bagaimana melakukan tindakan-tindakan antisipatif jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Memasuki permainan ketiga adalah paint ball. Permaian ini bertujuan untuk melatih kerja sama dan kekompakan masing-masing tim. Selama permainan dipandu oleh wasit sehingga dua tim yang sedang bertanding tetap bermain sesuai dengan aturan.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar. Seluruh peserta tampak gembira merasakan kebersamaan. Di sela-sela menunggu Ishoma, peserta juga mengikuti ice breaking dengan melakukan permainan secara berkelompok Peserta yang menang mendapatkan hadiah yang disiapkan oleh STIEPAR YAPARI. Salah satu peserta karyawan bernama Pipih menyampaikan rasa senangnya bisa mengikuti outing ini karena selain bisa berkumpul bersama, juga senang mendapatkan hadiah.

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ditutup dengan makan malam di rumah makan Riung Panyaungan, Soreang. Para pimpinan STIEPAR berharap melalui kegiatan outing ini, selain dapat menjadi ajang silaturahmi juga dapat memberikan semangat dalam meningkatkan kinerja di lingkungan kampus (TK/PMN)