Pemilihan Putra Putri Stiepar 2022 Memasuki Babak Grand Final

Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (03/12/2022) – Pemilihan Putra Putri STIEPAR 2022 (PPS 2022) sudah memasuki babak grand final. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula STIEPAR YAPARI, Jalan Prof. Dr. Ir. Sutami No.81-83, Kota Bandung pada Sabtu (26/11/20222) lalu. Saat diwawancarai awak media online Pratama Media News via WhatsApp (WA) baru-baru ini, Wakil Ketua STIEPAR bidang Kerjasama dan Kehumasan Dra. Nova Riana, M.Si., CHE, mengatakan bahwa kegiatan Grand Final PPS 2022 tersebut diikuti oleh 12 finalis. Mereka berasal dari perwakilan seluruh mahasiswa Program Studi (Prodi) di STIEPAR YAPARI (Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata, Manajemen, dan Pariwisata) semester 1 dan semester 3.

Wakil Ketua STIEPAR bidang Kerjasama dan Kehumasan Dra. Nova Riana, M.Si., CHE saat membuka acara Pemilihan Putra Putri Stiepar 2022 di kampus STIEPAR YAPARI Bandung – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)

“Para finalis ini adalah para mahasiswa/mahasiswi terbaik STIEPAR yang telah lolos seleksi wawancara dan tes tulis, serta menjalani karantina selama lima hari yaitu sejak 21-25 November 2022. Selama melaksanakan proses tersebut para finalis dibekali dengan pengayaan materi dan berbagai pelatihan yang relevan oleh para praktisi di bidang kepariwisataan,” ungkap Nova.

Grand Final Pemilihan Putra Putri STIEPAR 2022 dibuka secara resmi oleh Dra. Nova Riana, M.Si., CHE, mewakili Ketua STIEPAR YAPARI, Prof.Dr. Enok Maryani, M.S. pada Sabtu (26/11/2022) lalu.

Event PPS 2022 ini merupakan pemilihan putra putri terbaik yang akan menjadi ambasador bagi STIEPAR YAPARI. Oleh karena itu, para pemenang dan duta terpilih harus dapat mempromosikan dan membawa nama baik kampus STIEPAR YAPARI Bandung kepada masyarakat Indonesia,” jelas Nova.

Dalam event tersebut para finalis dinilai oleh lima orang tim juri yang profesional dan berpengalaman dalam bidangnya. Para tim juri terdiri dari tiga orang Juri Eksternal, yaitu: 1. Abdullah Azmi Adiwinata (Putra Praja Pariwisata 2019); 2. Viola Putri Nurmaya (Runner Up Mojang Purwakarta), dan; 3. Shinta Permata Puspa (Mitra Lembang Kostum).

Kemudian ditambah dua orang Juri Internal yaitu: 1. Dra. Nova Riana, M.Si., CHE (Wakil Ketua STIEPAR Bid. Kerjasama & Kehumasan), dan; 2. Indah Nur Agustiani, S.Par., M.M. (Kepala Program Studi S1 Pariwisata).

Setelah melewati proses penjurian yang akuntabel, terpilih sebagai Winner adalah Haura Izaturrahmah (Putri STIEPAR 2022) dari Prodi Manajemen, S1 semester 3 dan Muhammad Taufik (Putra STIEPAR 2022) dari Prodi Perhotelan, D3 semester 1.

Para winner dan duta STIEPAR YAPARI yang terpilih dalam event Grand Final Pemilihan “Putra Putri Stiepar 2022” yang berlangsung pada Sabtu (26/11/2022) kemarin – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI

Peserta PPS 2022 yang terpilih sebagai Runner up 1 adalah Nasywa Nur Hanifah (Prodi Perhotelan, D3 semester 1) dan Jhonathan Bryant (Prodi Usaha Perjalanan Wisata, D3 semester 1) sedangkan Runner up 2 berhasil diperoleh Intan Triana Agustin (Prodi Usaha Perjalanan Wisata, D3 semester 3) dan M. Rhaka Purnama (Prodi Perhotelan, D3 semester 1).

Empat duta terpilih dalam ajang PPS 2022 tersebut yaitu 1. Duta Intelegensia diperoleh Kapra Ade Hendri Yusta (Prodi Manajemen, S1 semester 1); 2. Duta Berbakat diperoleh Yosefina Kurnia Jelau (Prodi Usaha Perjalanan Wisata, D3 semester 3); 3. Duta Favorit diperoleh Rifa Aulliya Nurdian Salsabila (Prodi Usaha Perjalanan Wisata, D3 semester 1), dan; Duta Persahabatan diperoleh Alya Kulsum (Prodi Pariwisata, S1 semester 1).

Kemeriahan acara hiburan saat Pemilihan Grand Final PPS 2022 di Kampus STIEPAR YAPARI Bandung pada 26 November 2002 kemarin – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)

“Alhamdulillah penyelenggaraan Grand Final Putra Putri STIEPAR 2022 ini berjalan dengan baik dan berlangsung meriah. Semoga event ini menjadi pengalaman berharga bagi para mahasiswa, khususnya bagi para peserta dan menjadi portofolio bagi mereka yang berhasil meraih posisi sebagai winner maupun duta,” pungkas Nova.

Event prestius civitas academica STIEPAR YAPARI tersebut dihadiri oleh para dosen, mahasiswa, dan orang tua finalis, serta para tamu undangan dan para Putra Putri Kampus dari beberapa perguruan tinggi lainnya. Acara terselenggara dengan baik berkat dukungan beberapa sponsor, yaitu By Sonia, Rangga Mario, Impar, Mitra Kostum Lembang, Nusa Kamera, OMG, Deayflower, dan Smara House. (NR)