PENUTUPAN KEGIATAN KKN LEGOKAWI

Jumat, 8 Oktober 2021: STIEPAR YAPARI menyelenggarakan penutupan kegiatan KKN di Legokawi Kota Cimahi. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Cimahi Dr. Huzen Rachmadi, A.Md., S.T., S.E., M.Kes., Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Andry Hardian, S.E., M.Ak., Kasubbid Penelitian dan Pengembangan Deti Hermawati, S.IP., M.M., Bapak Nursaleh, S.Pd. M.Pd. sebagai perwakilan dari Kabid Disbudbarpora Kota Cimahi,  Tokoh Masyarakat Cimahi, Bapak Sumarno, mahasiswa KKN dan perwakilan dari Pokdarwis.

Kegiatan Penutupan KKN Legokawi dimulai pada pukul 09.00 dan dibuka oleh Kepala LPPMJ STIEPAR YAPARI, Ibu Titing Kartika, S.Pd., M.M., MBA di kediaman Bapak Sumarno. Dalam pembukaannya Titing Kartika menyampaikan bahwa masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan pariwisata terlebih tujuan dari pariwisata adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sementara itu, Bapak Huzen Rachmadi menyampaikan bahwa perlunya sinergi berbagai pihak dalam mengembangkan pariwisata termasuk dengan Perguruan Tinggi dan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan laporan kegiatan KKN dengan Dosen Pembimbing Dr. Taufiq Hidayat. Selain penyerahan laporan kegiatan KKN kepada Bapedda, kegiatan penutupan diisi dengan penyampaian materi dan diskusi seputar tata Kelola destinasi yang disampaikan oleh Titing Kartika dan pemberdayaan masyarakat oleh Taufiq Hidayat.

Dengan adanya kegiatan KKN di Legokawi ini, diharapkan dapat menjadi sarana belajar bagi mahasiswa dengan masyarakat sekaligus dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan pariwisata khususnya di Legokawi Cimahi (LPPM).