Pelantikan Pejabat Struktural dan Halal Bihalal STIEPAR YAPARI: Langkah Penting Menuju Peningkatan Kinerja

Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (22/04/2024) –  Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR YAPARI) Bandung menggelar acara penting dengan melantik pejabat struktural baru untuk periode 2024-2028. Acara ini dihadiri oleh Organ-organ Yayasan Pariwisata Indonesia (YAPARI-AKTRIPA) yang terdiri dari Pembina, Pengawas dan Pengurus  Yayasan, para dosen, Karyawan, perwakilan organisasi mahasiswa, serta kepala sekolah dan guru-guru SMK YAPARI AKTRIPA yang merupakan lembaga pendidikan menengah dibawah naungan Yayasan YAPARI-AKTRIPA.

 

Dalam upacara pelantikan yang diadakan di Aula Kampus STIEPAR YAPARI tersebut terdapat 16 pejabat yang dilantik untuk mengemban amanah di berbagai departemen atau unit kerja dengan susunan struktural lengkap berikut:

Pelantikan ini diselenggarakan berangkaian dengan acara halal bihalal atau silatuhrami dalam rangka Idul Fitri 1445H bagi keluarga besar di lingkungan Yayasan Yapari-Atripa. Prof. Dr. Ahman, Drs. M.Pd, selaku Ketua STIEPAR YAPARI Periode 2024-2028 memberikan arahan kepada para pejabat yang baru saja dilantik dengan mengingatkan bahwa struktural STIEPAR YAPARI memegang peran penting  dalam memastikan keberlanjutan kinerja kampus.

Sementara itu Ketua Yayasan Pariwisata Indonesia (YAPARI) dalam sambutannya menekankan pentingnya rasa memiliki lembaga dan integritas untuk memajukan visi dan misi STIEPAR YAPARI pada waktu mendatang sesuai dengan statuta dan peraturan yang berlaku. Ketua Yayasan mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menyelesaikan masa jabatannya dengan sukses. Diingatkan pula bagi semua  sivitas akademika  untuk tetap semangat berikhtiar  meningkatkan jumlah mahasiswa (Student Body).

Acara pelantikan pejabat struktural dan halal bihalal ditutup dengan tausyiah dari perwakilan pengawas YAPARI-AKTRIPA, Drs. Toto Suryana, M,Pd. Dalam penyampaian tausiahnya, Toto lebih menekankan pesan bagi para pejabat struktural yang baru saja dilantik untuk segera melakukan aktivitas-aktivitas sebagai implementasi program lanjutan dari struktural periode sebelumnya  secara kolaboratif.

“Dalam dunia pendidikan yang berubah dengan cepat, kami percaya bahwa pengangkatan pejabat struktural yang tepat adalah kunci untuk menjaga relevansi dan daya saing kampus STIEPAR YAPARI,” ujar Toto.

Ketua STIEPAR YAPARI Prof.Dr. Ahman, M.Pd. langsung bergerak dengan mengadakan rapat pertama struktural segera setelah acara pelantikan guna membahas agenda-agenda penting yang akan menjadi fokus dalam waktu dekat, seperti pelaksanaan Wisuda, Akreditasi, serta Kuliah Lapangan Pariwisata (KLP).

Dengan pelantikan ini, Ahman berharap STIEPAR YAPARI dapat terus berkembang sebagai pusat pendidikan dan riset yang unggul dalam bidang kepariwisataan, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. (KF/NR).