FULL ASSESMENT LSP-P1 STIEPAR YAPARI

Pada tanggal 8 – 9 Januari 2021 bertempat di STIEPAR YAPARI, telah diadakan sebuah Full Assesment untuk proses pengesahan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 STIEPAR YAPARI yang nantinya dengan pengesahan tersebut, LSP P1 STIEPAR YAPARI secara resmi bisa melakukan proses sertifikasi terhadap peserta didik, baik yang ada di lingkungan Kampus Stiepar Yapari maupun di SMK-SMK lain di Propinsi Jawa Barat.Tim Asesor Lisensi BNSP yang melakukan Full Assessment ini adalah Ibu Dyan Sumanti dan Bpk. Doni Sunarto.

Dalam proses Full Assesment tersebut yang dihadiri oleh asesor dari Stiepar Yapari. Semua perangkat yang ada di LSP STIEPAR YAPARI telah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan tamu dari pihak BNSP.

Setelah prosesi acara pembukaan dan pengarahan yang dilaksanakan di Aula Kampus STIEPAR YAPARI, pelaksanaan Full Assesment segera dimulai, para asesor dari LSP STIEPAR YAPARI telah bersiap di TUK (Tempat Uji Kompetensi) yang telah disiapkan sebelumnya. Bapak Khoirul Fajri, S.E., M.M  selaku ketua LSP mendampingi pihak BNSP menuju ke tempat TUK yang antara lain :

  1. TUK Program Studi Perhotelan
  2. TUK Program StudiUsaha Perjalanan Wisata,
  3. TUK Program Studi Manajemen Kekhususan Pariwisata

Setelah melakukan monitoring ke tempat TUK,  acara dilanjutkan dengan melakukan briefing kepada para asesor tersebut mengenai materi uji dari masing-masing Skema Sertifikasi Kualifikasi Nasional. Dari arahan tersebut yang diberikan oleh BNSP akan dijadikan sebuah masukan dan evaluasi untuk LSP STIEPAR YAPARI  menjadi lebih baik. Semoga dalam pelaksanaan Full Assesment tersebut memberikan hal yang bermanfaat bagi LSP STIEPAR YAPARI, dan LSP STIEPAR YAPARI dapat secara resmi berdiri dan mampu untuk membantu mendorong/memotivasi peserta didik untuk bersaing di era globalisasi dengan pengakuan sertifikat kompetensi.(hm)