Workshop Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi
Kategori: Umum - Dibaca: 1090 kali

Pada tanggal 13-14 Juli 2017, STIEPAR mengadakan Workshop Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (tahap II). Dalam kegiatan ini, bertindak sebagai Fasilitator yaitu Bapak Endang Irwansyah yang merupakan Master/Lead Asesor BNSP. Acara yang digelar di kampus STIEPAR ini dihadiri oleh para dosen STIEPAR.

Pada hari pertama, Kegiatan workshop ini dimulai dengan Identifikasi pedoman BNSP 210 tentang mengembangkan dan memelihara skema sertifikasi. Selanjutnya, mengidentifikasi jabatan/Okupasi Industri (Pariwisata) dan Unit-unit Kompetensi sesuai kebutuhan. Hasil-hasil identifikasi tersebut kemudian dipresentasikan dan ditutup dengan melaksanakan Analisis Tugas Jabatan/Okupasi.

Kegiatan pada hari kedua dibuka dengan review materi dari kegiatan pada hari pertama. Dilanjutkan dengan melaksanakan penyusunan Profil Kompetensi Jabatan yang selanjutnya diikuti dengan presentasi dari hasil analisis Tugas Jabatan dan Profil Kompetensi Jabatan. Kemudian agenda kegiatan dilanjutkan dengan penyusunan dokumen, Memelihara dan Mengembangkan Skema Sertifikat. Setelah kegiatan penyusunan dokumen selesai, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi hasil penyusunan dokumen tersebut. Seluruh rangkaian acara telah dilaksanakan dan kegiatan Workshop ini ditutup secara resmi oleh pimpinan STIEPAR.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler