PRAKTIKUM MAHASISWA JURUSAN PERHOTELAN SEMESTER I DAN III STIEPAR
Kategori: Umum - Dibaca: 53991 kali

PRAKTIKUM MAHASISWA JURUSAN PERHOTELAN SEMESTER I DAN III STIEPAR

Berdasarkan kalender tahun akademik 2016-2017 STIEPAR, mahasiswa DIII Jurusan Perhotelan semester I dan III memasuki masa praktikum dimulai pada tanggal 8 November s/d 5 Desember 2016. Kegiatan tersebut merupakan kesempatan bagi Mahasiswa STIEPAR untuk mengeksplorasi pengetahuannya selama praktikum. Sementara itu Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk melakukan praktikum baik secara perorangan maupun kelompok.

Mahasiswa dapat melaksanakan praktikum di kampus STIEPAR, karena memiliki fasilitas milik sendiri berupa ruang praktek  dapur, kantor depan, tata graha, bar, dan restoran. Adapun materi praktikum untuk jurusan perhotelan diantaranya ;

  1. Kantor Depan (front office) meliputi telpon operator, concierge.
  2. Tata Graha (Housekeeping), meliputi public area, indoor ardening, dan flower arrangement.
  3. Pastry & bakery, merupakan pembuatan cake dan bread seperti blackforest, roti strawberry, fruit pie, choco muffin, roches, dan marble cake.
  4. Bartending, meliputi moctail, non alkohol drink.
  5. Foood and Beverange Service, merupakan kegiatan praktikum tentang cara melayani kebutuhan makanan dan minuman.

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa STIEPAR diberikan standar kerja, SOP (Standard Operating Procedure), waktu yang dibutuhkan, dan pengetahuan materi. Adapun standar kerja tersebut meliputi grooming, briefing, preparation, produksi, dekorasi , dan kebersihan alat dan dapur.

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa mendapat bekal pengetahuan secara praktek dan tidak hanya sebatas teoritis saja ketika mereka berada di dalam kelas. (Adm.)

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler