Dua Delegasi Mahasiswa STIEPAR mengikuti MUSWIL HMPI Koordinator Wil. II (JABODETABEK dan Bandung)
Kategori: Umum - Dibaca: 2126 kali

Dua delegasi mahasiswa STIEPAR Jurusan S1 Manajemen Kekhususan Manajemen Pariwisata , Andzar Akbar Maulana  dan Yudith Pratama Maulana mengikuti kegiatan Musyawarah Wilayah  Himpunan Mahasiswa Pariwista Indonesia (HMPI)  Koordinator Wilayah II (JABODETABEK dan  Bandung) selama 3 (tiga) hari pada tanggal 1-3 April 2016 di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Kegiatan  dihadiri oleh delegasi mahasiswa program studi pariwisata dari 16 Perguruan Tinggi se-JABODETABEK dan Bandung.

Kegiatan pada hari pertama adalah Open Discussion, berdiskusi berdasarkan dengan permasalahan yang disesuaikan dengan tema utama  yaitu Sumber Daya Pariwisata yang siap mendunia, dan kemudian dibagi menjadi 3 tema dasar yaitu, “Komusikasi Global untuk Pariwisata yang Berdaya Saing Internasional”, “Pariwisata dan Perkembangan Teknologi”, dan “Pariwisata dan Ciri Khas Bangsa”. Pada malam hari nya, panitia MUSWIL membawa seluruh delegasi menggunakan bus menuju destinasi wisata sejarah di kawasan jalan Asia Afrika, Bandung. Seluruh delegasi mengikuti kegiatan Bandung Treasure Hunt, yang merupakan kegiatan interpretasi dari berbagai bangunan dan juga momentum di Kota Bandung Permainan ini diberikan berkelompok yang menantang dan menguras otak, disamping mengenalkan berbagai sejarah juga pengetahuan lain mengenai kota Bandung.

Memasuki  hari kedua , kegiatan yang dilaksanakan adalah pembahasan AD-ART dari HMPI KORWIL II, serta dilanjutkan dengan seleksi perekrutan pengurus HMPI KORWIL II. Kegiatan Hari terakhir merupakan kegiatan puncak sekaligus penutup MUSWIL , yaitu Pelantikan Pengurus HMPI KORWIL II yang terpilih pada seleksi hari kedua , Delegasi dari STIEPAR YAPARI-AKTRIPA terpilih dan resmi dilantik menjadi pengurus HMPI KORWIL II, yaitu Andzar Akbar Maulana sebagai Ketua Bidang Keorganisasian dan Yudith Pratama sebagai Koordinator Kampus STIEPAR.

Terselenggaranya acara ini merupakan momentum untuk mengikat tali silaturahmi mahasiswa pariwisata se-JABODETABEK dan Bandung. Selamat kepada delegasi mahasiswa STIEPAR yang telah terpilih dalam kepengurusan HMPI KORWIl II, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik.  Semoga dengan berlangsung nya kegiatan ini mahasiswa pariwisata dapat mengembangkan potensi –potensi untuk menjadi serdadu pariwisata yang siap mendunia. (Adm.)

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler