PROSPEKKU DAN KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI TAHURA BANDUNG
Kategori: Umum - Dibaca: 6194 kali

Seluruh peserta Program Oreintasi Studi, Pengenalan Kampus dan Kuliah Umum (PROSPEKKU) mengikuti rangkaian kegiatan  terakhir yaitu outing ke Taman Hutan Raya (TAHURA) Ir. H. Djuanda Bandung yang dilaksanakan pada Rabu, 9 September 2015. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu agar mahasiswa tidak jenuh sekaligus menjadi bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat berupa pembersihan lingkungan dan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM).

Acara diawali pada pukul 05.30 WIB dengan briefing dan absen kehadiran para peserta oleh mentor mengenai persiapan sebelum ke TAHURA di Lapangan Kampus STIEPAR. Selanjutnya, seluruh peserta maupun panitia PROSPEKKU 2015 berangkat ke TAHURA dengan menggunakan 4 unit truk dan sampai di TAHURA pada pukul 06.30 WIB. Setibanya di TAHURA, seluruh peserta sarapan pagi dilanjutkan dengan pengarahan, tracking, dan kegiatan membersikan tempat wisata TAHURA dengan menggunakan peralatan kebersihan yang sudah disiapkan oleh panitia.  

Selama kegiatan berlangsung, dosen STIEPAR Ibu Dr. Diana Simanjuntak memberikan pelatihan tentang kebersihan di tempat wisata tersebut dan Ibu Nova Riana, Dra., M.Si. memberikan pelatihan berupa pelayanan prima (Excellent Service) kepada SDM di TAHURA Ir. H. Djuanda Bandung. Setelah istirahat, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi dan evaluasi makalah tentang destinasi wisata  yang telah dibuat oleh peserta PROSPEKKU. Selanjutnya, kegiatan lainnya diisi dengan Stand Up Comedy dan Story Telling.

Acara ditutup dengan menyampaikan kesan dan pesan para peserta yang telah mengikuti 5 hari kegiatan PROSPEKKU, dan seluruh peserta melakukan perjalanan pulang pada pukul 17.00 WIB dan tiba kembali di kampus pada pukul 18.00 WIB. Selamat kepada panitia yang telah bekerja dengan baik selama kegiatan PROSPEKKU berlangsung, dan kepada seluruh mahasiswa baru selamat menempuh pendidikan di kampus STIEPAR YAPARI-AKTRIPA. (Adm.)

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler