STIEPAR GELAR PROSPEKKU TAHUN AKADEMIK 2015/2016
Kategori: Umum - Dibaca: 1288 kali

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru Tahun Akademik 2015/2016, STIEPAR YAPARI-AKTRIPA menggelar kegiatan Program Oreintasi Studi, Pengenalan Kampus dan Kuliah Umum (PROSPEKKU) yang berlangsung selama 5 hari, dimana dibagi waktunya sebagai berikut :

  1. Pada tanggal 4 & 5 September 2015 merupakan kegiatan pra PROSPEKKU (ceramah tentang kegiatan akademik dan kemahasiswaan, latihan-latihan lagu, upacara, dan pengenalan tata tertib).
  2. Pada tanggal 7 & 8 September 2015, kegiatan diisi dengan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus.
  3. Pada Tanggal 9 September 2015, diisi dengan kegiatan outing ke Taman Hutan Raya (TAHURA) Ir. H. Djuanda Bandung.

Dr. Diana Simanjuntak selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa Kegiatan PROSPEKKU merupakan upaya memperkenalkan mahasiswa baru pada kehidupan kampus, sehingga mereka akan menjadi lebih cepat untuk beradaptasi dengan kehidupan Perguruan Tinggi STIEPAR YAPARI-AKTRIPA. Adapun tujuan dari kegiatan PROSPEKKU diantaranya :

  1. Memperkenalkan dan memberi pemahaman kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.
  2. Menambah wawasan mahasiswa baru untuk dapat menggunakan sarana akademik dan sarana kemahasiswaan yang tersedia di Perguruan Tinggi secara maksimal.
  3. Memotivasi mahasiswa agar menyalurkan minat dan bakatnya di organisasi kemahasiswaan sekaligus menjadi media pengemban diri dan keterampilan sosial mereka yang kelak diperlukan di dalam dunia kerja.
  4. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan social sebagaimanan terulang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Memperkenalkan dan menjalin keakraban antar mahasiswa baru, mahasiswa senior, dan karyawan STIEPAR.
  6. Memotivasi mahasiswa agar menyalurkan minat dan bakatnta di organisasi kemahasiswaan sekaligus menjadi media pengembangan diri dan keterampilan social mereka yang kelak diperlukan di dalam dunia kerja.
  7. Membangun kreatifitas mahasiswa dengan melihat program kreatif yang dilakukan panitia.

Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah “Membina Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata yang berkepribadian Tangguh dan Professional dalam Menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) 2015”.  Upacara Pelantikan Mahasiswa Baru dilaksanakan pada hari Senin, 7 September 2015 yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara dilanjut dengan dilaksanakannya Sidang Terbuka Senat STIEPAR di ruang Aula Lantai 4.  Selain itu, acara diisi diskusi panel alumni yang dihadiri oleh Rahayu Widyastuti (Disbudpar Provinsi Jawa Barat), Irawan Tri Mulya (Manager Coorp. SM Dafam Group), dan Sigit Permono (Direktur Atase Tours).

            Selama proses kegiatan PROSPEKKU berlangsung, seluruh kegiatan didampingi langsung oleh pimpinan dan dosen-dosen STIEPAR YAPARI-AKTRIPA. (Adm.)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler