Pelaksanaan Wisuda XXVII STIEPAR YAPARI-AKTRIPA
Kategori: Umum - Dibaca: 2522 kali

STIEPAR menggelar upacara Wisuda XXVII bagi lulusan jenjang S1 dan DIII pada tanggal 22 Desember 2014 di Hotel Aston Primera Bandung. STIEPAR kali ini mewisuda sebanyak 190 orang yang berasal dari 3 (tiga) jurusan diantaranya S1 Manajemen Kekhususan Manajemen Kekhususan Pariwisata sebanyak 77 orang, Jurusan DIII Perhotelan sebanyak 102 orang, dan Jurusan DIII Usaha Perjalanan Wisata sebanyak 11 orang.  

Pada kesempatan tersebut, STIEPAR mengapresiasi 9 orang wisudawan yang memiliki prestasi akademik yang terdiri dari 3 (tiga) besar lulusan terbaik dari masing-masing jurusan diantaranya Defani Dwi Agiesta, Sheila Martha Soendary, Reanita Nuraeni (Jurusan S1 Manajemen Kekhususan Manajemen Pariwisata), Shena Nurita Ratmania, Ayu Dini Listyawati, Firas Firdaus (Jurusan DIII Akomodasi Perhotelan), dan Laura Chrisyane, Aulia Nafisa Saleh, Tommy Haryono Suryadisastra (DIII Usaha Perjalanan Wisata).         

Dalam sambutannya Dr. Encep Syarief Nurdin, Drs., M.Pd., M.Si. selaku Ketua STIEPAR menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi manajemen pariwisata, serta sesuai dengan tuntutan kebutuhan instansi dan industri pariwisata di era global dengan mengacu kepada Standar Mutu Pendidikan Tinggi Pariwisata maka STIEPAR menyempurnakan kurikulum STIEPAR Tahun 2009 menjadi Kurikulum STIEPAR Tahun 2014. Selain itu, disampaikan pula bahwa STIEPAR memperoleh bantuan dana Hibah PHP-PTS dari DIKTI Kemendikbud RI yang digunakan  untuk upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan di STIEPAR.

Untuk meningkatkan kompetensi bidang penguasaan bahasa asing serta memperkaya wawasan mahasiswa di bidang pelayanan informasi budaya bangsa bangsa maka diresmikan STIEPAR Languange Center (SLC) yang didanai oleh Hibah PHP-PTS Tahun 2014 dari DIKTI Kemendikbud RI. Selanjutnya, STIEPAR memiliki 1 (satu) unit Mobile Tourism Imformation Services (MTIS)  yang merupakan discovery sarana Laboratorium Kepariwisataan secara Mobile dan diakui oleh Asesor BAN-PT yang melakukan visitasi ke STIEPAR karena belum ditemukan di Perguruan Tinggi Pariwisata yang lainnya. Dalam sambutannya juga disampaikan bahwa STIEPAR telah melaksanakan reakreditasi baik untuk jenjang S1 maupun DIII oleh BAN PT, dan berdasarkan SK BAN PT Nomor : 446/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XI/2014, hasil akreditasi jurusan Usaha Perjalanan Wisata mengalami peningkatan yaitu dari kualifikasi “C” meningkat menjadi kualifikasi “B”.

Selamat kepada wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya, semoga sukses dan dapat mewujudkan cita-citanya serta membanggakan almamater dimanapun para lulusan berkiprah. (Adm.)  




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler