Peresmian STIEPAR Languange Center
Kategori: Umum - Dibaca: 12824 kali

Dalam meningkatkan kompetensi bidang penguasaan bahasa asing serta memperkaya wawasan mahasiswa di bidang pelayanan informasi budaya bangsa-bangsa, maka tanggal 19 Desember 2014, STIEPAR meresmikan STIEPAR Language Center (SLC) yang merupakan transformasi dari Laboratorium Bahasa STIEPAR.  Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan juga pelantikan Septi Indriyanti, S.Pd., M.Pd. menjadi Direktur SLC yang merupakan dosen pengampu Mata Kuliah Bahasa Inggris di STIEPAR.

Acara peresmian tersebut dipandu oleh Titing Kartika, S.Pd., M.M., M.B.A. Tourism. yang diawali dengan sambutan dari Ketua STIEPAR Dr. Encep Syarief Nurdin, Drs., M.Pd., M.Si. dan sambutan dari Wakil YAPARI-AKTRIPA Yayah Sadiah, Dra.. yang merasa bersyukur sekaligus bangga dengan berdirinya SLC yang didanai oleh Hibah PHP-PTS Tahun 2014 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI. Dalam kegiatan peresmian tersebut hadir Pimpinan STIEPAR, Pengurus YAPARI-AKTRIPA, Dosen, dan Karyawan STIEPAR.

Adapun layanan akademik yang disediakan oleh SLC tersebut diantaranya English for Fun, Kursus Percakapan (Conversation), Self Access, Kursus General English (GE), Kurus Pemantapan TOEFL, IELTS, atau TOEIC, English for Specific Purposes (ESP), dan English for Presentation. Selain beberapa layanan tersebut, SLC juga didesain kedepannya dapat menyediakan jasa-jasa strategis seperti Translator dan Interpreter, Tourist Guide, Pelatihan Tourist Guide, Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA), dan Data based tentang keunikan budaya bangsa-bagsa yang memiliki keunggulan atraksi wisata budaya dunia.

Sebagai simbolik, acara dilanjutkan dengan gunting pita oleh Ketua STIEPAR pada batu yang dibangun didepan ruang SLC yang disaksikan oleh undangan yang hadir. Selamat kepada Septi Indriyanti, S.Pd., M.Pd., sebagai Direktur SLC semoga dapat mengemban amanah dan mengelola SLC dengan baik sesuai dengan program yang telah direncanakan.(Adm)                  

 

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler