PRAKTIKUM TATA HIDANGAN MAKANAN DAN MINUMAN (THMM)
Kategori: Umum - Dibaca: 15877 kali

Mahasiswa perhotelan sedang praktikum THMMPraktikum Tata Hidangan Makanan dan Minuman (THMM) sangat antusias diikuti oleh mahasiswa Perhotelan Semester II di ruang praktikum hotel (23 Mei 2014). Menurut dosen pengampu mata kuliah tersebut, Taufansyah Firdaus, S.E., MM, praktikum ini memiliki dua tujuan utama yakni:

  1. Agar mahasiswa lebih memahami proses atau flow bekerja di sebuah restoran, dimulai dari bagaimana memberikan service tamu dari penerimaan sampai pembayaran. Tidak hanya itu, mahasiswa juga diberikan pelatihan bagiamana menyiapkan bahan makanan sampai disajikan kepada tamu.
  2. Agar mahasiswa dapat merasakan langsung esensi berkerja di sebuah hotel khususnya di area restoran.

Praktikum ini meliputi berbagai kegiatan diantaranya simulasi operasional restoran dengan menggunakan set up table, simulasi (role play) dimana satu kelompok berperan sebagai waiter/service sementara kelompok yang lain berperan sebagai tamu yang baru saja meyelesaikan praktik kitchen. Kelompok waiter ini melakukan service sesuai dengan standar fine dinning restaurant.

Melalui kegiatan praktikum ini diharapkan mahasiswa mendapatkan gambaran yang nyata sesuai dengan tuntutan industri ketika mereka terjun ke lapangan. (Adm)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler