SEMINAR PASCA ON THE JOB TRAINING JURUSAN PERHOTELAN STIEPAR
Kategori: Umum - Dibaca: 12656 kali

Penyelenggaraan jenjang DIII (Diploma Tiga) di STIEPAR YAPARI-AKTRIPA bertujuan untuk menghasilkan tenaga profesional kepariwisataan yang mampu memberikan pelayanan bermutu kepada masyakarakat di bidang perhotelan, usaha perjalanan wisata, dan manajemen pariwisata dengan dilandasi ideologi Pancasila dan UUD 1945.  Jurusan Usaha Akomodasi Perhotelan merupakan salah satu program studi jenjang DIII (Diploma Tiga) di STIEPAR yang dalam proses perkuliahannya mempelajari semua yang mencakup bidang perhotelan.

Paktik kerja (On the Job Training) merupakan kewajiban yang harus diikuti mahasiswa semester V jenjang DIII yang dilaksanakan selama 6 bulan penuh. Dalam kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya sekedar mengamati melainkan dituntut untuk melakukan operasionalisasi kerja sesuai dengan jurusannya masing-masing. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa dapat  melaksanakan praktik kerja di hotel, restoran, rumah sakit, katering, club, dan industri sejenis lainnya pada bagian kantor depan hotel, resotoran, dapur, patiseri, divisi kamar, akunting, personalia, dan unit kerja lainnya.     

Pada tanggal 7 Mei 2014 lalu, diadakan seminar pasca OJT yang diikuti oleh semua mahasiswa jurusan perhotelan yang telah selesai praktik kerja yang diawali dengan pembukaan oleh Dr. H. Encep Syarief Nurdin, Drs., M.Pd., M.Si. (Ketua STIEPAR YAPARI-AKTRIPA). Seminar tersebut diisi dengan penyampaian materi mengenai Metode Penulisan Tugas Akhir oleh Lia Afriza, S.E., M.M. (Puket I Bid. Akademik STIEPAR). Adapun dosen lain yang memberikan materi, diantaranya Dr. Diana Simanjuntak, Dra., M.Si. (Housekeeping Department), Nova Riana, Dra., M.Si. (Front Office Deprtment), Taufik Abdullah, S.E., M.M. Par. (F & B Production Department), dan Taufansyah Firdaus, S.E., M.M. (F & B Service Department).


Acara berlangsung dengan lancar berkat kerja sama semua pihak termasuk kepanitiaan yang dibentuk dari HIMATEL STIEPAR YAPARI-AKTRIPA Bandung. Semoga dengan diberikannya materi pembekalan, seluruh mahasiswa dapat menyelesaikan laporan tugas akhir dengan baik dan mendapatkan nilai yang memuaskan. (Adm.)       

     




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler