STIEPAR GELAR PELATIHAN BISNIS KULINER BAGI CALON PENSIUNAN KARYAWAN BANK MANDIRI
Kategori: Umum - Dibaca: 251036 kali

Setelah memberikan pelatihan wirausaha kepada calon pensiunan PNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada tanggal 24 September 2013, STIEPAR Yapari-Aktripa bekerja sama dengan Daarut Tahid juga menggelar pelatihan bisnis kuliner bagi calon pensiunan karyawan Bank Mandiri pada hari Jum’at, 11 Oktober 2013. Acara dibuka oleh Puket I Bidang Akademik, Lia Afriza., S.E., M.M, dan dihadiri oleh Ketua Jurusan Perhotelan STIEPAR, Harry Hardianto, Drs.

            Peserta pelatihan dibekali berbagai materi, diantaranya mengenai menu dan resep baku yang disampaikan oleh Dosen Jurusan Perhotelan, Taufik Abdullah, S.E., MM. Par, serta investasi dalam membuka bisnis di bidang kuliner oleh Rangga Prabu Wiguna (mahasiswa Jurusan Perhotelan). Tak hanya sekedar pembekalan materi, peserta pelatihan dilibatkan dalam kegiatan praktek memasak sehingga wawasan mengenai menu dapat diaplikasikan secara langsung.

            Perkembangan bisnis kuliner dari waktu ke waktu terus meningkat dan diprediksi akan memiliki prospek yang menantang di kemudian hari. Untuk menjawab tantangan tersebut diperlukan perencanaan, pengetahuan, dan berbagai persiapan lainnya. Bekal pengetahuan bisnis akan menjadi modal dasar dalam mengembangkan jiwa wirausaha, dan bisnis kuliner akan menjadi sebuah alternatif yang akan memberikan keuntungan tidak hanya sebagai penuangan aktualisasi diri, namun juga akan memberikan benefit lain sebagai bentuk penciptaan lapangan pekerjaan setelah memasuki masa pensiun. (Adm)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler