PELATIHAN BERWIRAUSAHA KULINER DI MASA PENSIUN BAGI PNS BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK)-RI
Kategori: Umum - Dibaca: 37760 kali

Memasuki masa pensiun tentunya harus dipersiapkan secara matang. Hal ini pun dilakukan oleh para PNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang telah mengikuti pelatihan berwirausaha kuliner di masa pensiun yang diselenggarakan kerjasama antara LP2ES DT dengan STIEPAR serta Kepala P3M STIEPAR. Acara yang berlangsung pada tanggal 24 September 2013 bertujuan agar para peserta memiliki kemampuan membuat masakan yang bisa dijual dan memiliki wawasan serta kemampuan dalam berwirausaha.

Program pelatihan dibuka oleh Dr. Diana Simanjuntak, M.Si sekaligus sebagai Puket III bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Bursa Kerja. Materi yang disampaikan meliputi menyiapkan diri memasuki masa pensiun, berwirausaha kuliner, pengetahuan menu (Menu Knowledge) dan cara memasak (Cooking Method). Pada kesempatan tersebut materi mengenai berwirausaha kuliner disampaikan oleh Taufik Abdullah, S.E., M.M. Para peserta pelatihan pun tampak antusias terlebih saat mereka mengikuti praktek memasak yang dilaksanakan di Kitchen dan dipandu oleh Rangga Prabu Wiguna (Mahasiswa Program Studi Perhotelan) beserta tim mahasiswa Perhotelan lainnya.

Acara berlangsung dengan lancar dan para peserta pun menyampaikan impresi positif atas kegiatan yang telah berlangsung. Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan akan memberikan bekal bagi para PNS BPK-RI yang akan memasuki masa pensiunnya di kemudian hari.

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler