SERAH TERIMA JABATAN SENAT MAHASISWA STIEPAR YAPARI AKTRIPA
Kategori: Umum - Dibaca: 6202 kali

Kehidupan kampus tak hanya identik dengan dunia akademik. Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa memiliki peran yang sangat penting bahkan diharapkan menjadi agen perubahan (agent of change) suatu perjalanan bangsa. Begitu juga dengan peran penyelenggara pendidikan yang berperan dalam membentuk karakter mahasiswa (character building) menjadi bagian yang tak dapat terpisahkan dari aspek-aspek lainnya seperti bagaimana membentuk jiwa kepemimpinan (leadership), kerja sama, toleransi, dan kebersamaan.

Untuk mencapai salah satu tujuan di atas, keberadaan Senat sebagai lembaga kemahasiswaan sangat berperan khususnya dalam melatih jiwa kepemimpinan. Seperti apa yang telah diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) YAPARI – AKRTIPA Bandung yang baru saja menyelesaikan agenda Serah Terima Jabatan Senat Mahasiswa lama kepada pengurus Senat Baru.

            Sebelum acara puncak Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Senat Mahasiswa Periode 2013/2014, Ketua Panitia Pemilihan Senat, Rangga Prabu Wiguna, menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan seperti sosialisasi Calon Ketua Senat Mahasiswa Periode 2013/2014 yang terdiri dari Dewi Nawang Lie (Semester VI Jurusan Manajemen Kekhususan Manajemen Pariwisata), Firas Firdaus (Semester IV Jurusan Perhotelan) dan Santo Abdullah (Semester IV Jurusan Manajemen Kekhususan Manajemen Pariwisata). Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan proses interview ketiga calon (29 Juni 2013) dan proses pemilihan Calon Ketua Senat Mahasiswa (2 dan 3 Juli 2013). Pemilihan dilakukan dengan sistem TPU atau pencoblosan surat suara di dua tempat yang telah disediakan panitia diantaranya, Mading Area dan Pendopo. Acara pun semakin meriah ketika proses penghitungan suara berlangsung di Pendopo (3 Juli 2013). Dari hasil penghitungan suara dinyatakan Santo Abdullah memiliki jumlah suara tertinggi dibandingkan dengan dua calon lainnya.

            Setelah proses pemilihan dan penghitungan jumlah suara, pada tanggal 5 Juli 2013 diadakan Serah Terima Jabatan sekaligus Pelantikan Senat Mahasiswa STIEPAR YAPARI – AKTRIPA Periode 2013/2014. Acara berlangsung begitu khidmat dihadiri  oleh segenap pimpinan STIEPAR YAPARI AKTRIPA diantaranya Ketua STIEPAR (Dr. Encep Syarief Nurdin, Drs., M.Pd., M.Si.), Pembantu Ketua I Bidang Akademik (Lia Afriza, S.E., M.M.), Pembantu Ketua II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan ( H. Goesti A. Dja’far, Drs., M.Si.), Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Bursa Kerja (Dr. Diana Simanjuntak, Dra., M.Si.), dan Ketua Program Studi Manajemen Kekhususan Manajemen Pariwisata (Panji Pamungkas, S.E., M.MT.)

Rangkaian acara berlangsung dengan lancar. Dari kegiatan tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa telah belajar banyak hal diantaranya kehidupan demokratis di lingkungan kampus, saling menghargai perbedaan serta melatih jiwa kepemimpinan. Selamat kepada Ketua Senat Mahasiswa yang baru beserta pengurus lainnya. Semoga keanggotaan Senat baru akan membawa perubahan STIEPAR ke arah yang lebih baik. (Adm)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar :
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

  Terkini  
  Terpopuler